Halo Sobat Jaya 


Apa yang ada di benakmu saat mendengar nama Kota Bontang? Perusahaan gas negara atau pabrik pupuk? Tossss dulu samaan kita. Bontang memang terkenal sebagai kota industri, lengkap dengan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh pekerja dan keluarga mereka, seperti bandara, sekolah, hotel berbintang, dan lain-lain. Namun begitu, seiring berjalannya waktu, wisata Bontang turut berkembang hingga menjadi salah satu destinasi utama bagi masyarakat Kalimantan Timur dan sekitarnya. 


Meskipun wilayah Bontang mencakup hutan dan pantai, tempat wisata yang bisa kamu kunjungi lebih dari itu. Berikut rekomendasi 5 destinasi wisata bontang, yuk berkunjung kesana 


1. Dapatkan ketenangan di Bontang Mangrove Park 

Riuhnya Kota Bontang seketika hilang dan digantikan dengan ketenangan ketika menginjakkan kaki di Bontang Mangrove Park. Destinasi wisata Bontang ini merupakan bagian dari Taman Nasional Kutai. Bontang Mangrove Park (BMP) menyediakan jalan setapak sepanjang 1,3 kilometer dan menara pandang dengan tinggi 20 meter. Kalau Sobat Jaya datang kesini, maka Sobat Jaya akan berhadapan langsung dengan Selat Makassar. Bontang Mangrove Park bisa Sobat Jaya kunjungi ketika siang hari atau sore hari ketika menjelang matahari terbenam. Dijamin pasti akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan.


2. Birunya Air di Pulau Beras Basah 

Waktu tempuh sekitar 45 menit tampaknya tidak akan sia-sia untuk mengunjungi Pulau Beras Basah. Buat yang hobi aktivitas air di Pulau Beras Basah juga bisa berenang, snorkeling maupun banana boat. Perpaduan pantai pasir putih dan birunya air laut rasanya pas sekali jika di posting di instagram dengan menggunakan OOTD yang kece. Sobat Jaya pasti akan takjub dengan pemandangan Pantai Pulau Beras Basah.


3. Pulau Segajah yang Indah

Setelah mengunjungi Pulau Beras Basah belum lengkap tanpa mampir ke Pulau Segajah. Pulau seluas dua hektar ini cuma muncul pada siang hari. Menjelang sore atau saat air laut pasang, pulau ini akan hilang begitu saja. Aktivitas air yang bisa dicoba di Pulau Segajah adalah snorkeling. Jika Sobat Jaya menyelam, maka akan melihat padang lamun, yaitu hamparan tumbuhan yang didominasi rumput dan alang. Perhatikan dengan baik karena aneka spesies ikan berukuran kecil yang unik bersembunyi di sela-sela tetumbuhan. Keren sekali bukan??? 


4. Kearifan Lokal di Bontang Kuala 

Mari bersentuhan langsung dengan kearifan lokal di perkampungan Bontang Kuala dimana perkampungan ini semua bangunannya berdiri diatas air. Bontang Kuala juga merupakan titik keberangkatan untuk menyeberang ke Pulau Beras Basah dan Pulau Segajah. Berkunjung ke Bontang Kuala belum lengkap kalau belum mencicipi kuliner khas daerah sini, yang kebanyakan merupakan seafood. Yang pasti, ikannya sangat segar karena dipanen langsung dari tambak milik warga tepat sebelum dimasak. Pantas saja, salah satu masakan khas Bontang yaitu Gammi Bawis, pernah mewakili Kalimantan Timur pada nominasi Anugerah Pesona Indonesia Kategori Makanan Terpopuler tahun 2017. 


5. Patung Merlion ada di Cafe Singapore Bontang 

Bagi warga Bontang yang belum pernah mengunjungi Singapore mungkin bisa berkunjung ke Cafe Singapore. Ada kloning patung merlion di Cafe Singapore Bontang. Restoran ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Bontang karena tempatnya luas, sehingga cocok untuk makan malam bersama keluarga atau teman sambil menimati senja 

Nah itu dia 5 rekomendasi tempat wisata Bontang ala Sobat Jaya. Tentu saja apabila mengunjungi tempat wisata tersebut akan lebih mengasyikkan sambil mengajak keluarga menggunakan moda transpprtasi mobil. Apabila Sobat Jaya belum bisa mengemudi atau ada keinginan untuk belajar mengemudi maka Sobat Jaya bisa mendaftar Kursus Mengemudi Erajaya. Kursus Mengemudi Mobil Erajaya ada 2 cabang yaitu di Bontang dan Balikpapan. Tenang biaya kursus mengemudi mobil terjangkau dengan instruktur yang berpengalaman. Info lebih lanjut klik tombol whatsapp yaaa


Lets drive with us

instagram @erajayabaru

youtube era jaya baru

website www.erajayabaru.com